Kompas TV regional berita daerah

Belum Temukan Kasus Covid-19 di Sekolahnya, SMKN 3 Banjarmasin Tetap Laksanakan PTM

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 23:18 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - SMK Negeri 3 Banjarmasin yang menjadi piloting pembelajaran tatap muka di Kalimantan Selatan memastikan belum ada temuan tenaga pengajar maupun peserta didik yang terpapar covid-19.

Protokol kesehatan diakui pihak sekolah terus dijalankan dengan ketat dengan menurunkan satgas Khusus di sekolah, bahkan sengaja menutup kantin sekolah sebagai upaya menghindari kerumunan.

Baca Juga: Danrem 101/Antasari yang Baru, Kolonel Inf Rudy Puruwito Soroti Banjir dan Karhutla di Kalsel

Pihak sekolah tidak menampik adanya peserta didik yang mengalami keluhan sakit, namun pihak sekolah langsung meminta orangtua sang anak untuk diperiksa ke puskesmas terdekat dan melaporkan hasilnya ke sekolah.

“Untuk siswa siswi kita tetap memperhatikan protokol kesehatan setiap pagi pada laporan kesehatan, jadi kalau bapak ibu guru siswanya yang hari itu sakit, kita mintakan untuk beristirahat melapor ke pihak sekolah,” ucap Wakil Kepala SMK NEGERI 3 BANJARMASIN, Noorhalisah.

Baca Juga: Satu Terkonfirmasi Covid-19, SMA 1 Palangkaraya Pulangkan Seluruh Siswa, 39 Langsung Dites Antigen

Jika nanti ditemukan adanya peserta didik yang terpapar covid-19, pihak sekolah memastikan akan memberhentikan proses pembelajaran tatap muka dan mengalihkannya ke pembelajaran jarak jauh.

Di sekolah ini dari 2004 peserta didik sebanyak 135 orang belum mendapatkan vaksinasi, dengan berbagai alasan seperti adanya komorbid dan ketakutan akan jarum suntik.

Baca Juga: Kedisiplinan Protokol Kesehatan Siswa Rendah, Pakar Dorong PTM 100% Banjarmasin Dihentikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x