Kompas TV regional peristiwa

Resepsi Pernikahan Tergenang Banjir, Pasangan Pengantin Ini Dievakuasi dengan Perahu Karet

Kompas.tv - 6 Februari 2022, 15:49 WIB
resepsi-pernikahan-tergenang-banjir-pasangan-pengantin-ini-dievakuasi-dengan-perahu-karet
Pelaminan dari pasangan pengantin di Kota Balikpapan, Kalimantan Timut (Kaltim) yang terendam banjir hingga tim SAR harus mengevakuasinya dengan perahu karet. (Sumber: Kompas.com/Ist)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pasangan pengantin di Kota Balikpapan, Kalimantan Timut (Kaltim), ini mesti mengalami hal yang kurang menyenangkan pada hari bahagianya, Minggu (6/2/2022).

Acara resepsi pernikahan mereka yang semestinya berlangsung khidmat dan penuh kebahagian, sayangnya harus berakhir dengan evakuasi oleh tim SAR karena genangan banjir.

Lokasi resepsi yang berada di Jalan Joko Tole RR 45, Kelurahan Sumber Rejo, Kecamatan Balikpapan Tengah, Balikpapan, Kaltim, sejatinya memang sudah diguyur hujan sejak pagi hari.

Seiring berjalannya acara tersebut, genangan air pun mulai terus naik. Hingga pukul 10.00 WITA, ketinggiannya sudah setara lutut orang dewasa.

Baca Juga: Pengamat Tata Kota Ini Soroti Sistem Pengendali Banjir Jakarta Belum Mampu Atasi Perubahan Iklim

Melansir Kompas.com, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan bahkan mesti mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi kedua mempelai, Nahda Salsabila dan Imam Ramansyah.

"Setelah kami terima informasi, tim menuju lokasi acara (pernikahan) dan mengevakuasi pengantin," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Balikpapan Usman Ali, Minggu.

Usai proses evakuasi, sepasang pengantin tersebut lantas melanjutkan acara pernikahannya di lokasi yang bebas banjir.

Menurut informasi terkini hingga artikel ini ditulis, tinggi genangan air di tempat pertama tadi masih berkisar 50 sentimeter.

Baca Juga: Kementerian PPPA Temukan Indikasi Perdagangan Orang dengan Modus Pengantin Pesanan




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x