Kompas TV regional berita daerah

Kepedulian Seorang IRT Terhadap Kucing Jalanan

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 17:32 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GOWA, KOMPAS.TV - Seorang ibu rumah tangga di kabupaten gowa sulawesi selatan miliki kepedulian tinggi terhadap sesama makhluk hidup. Ibu eni bahkan menyisihkan uang pribadinya untuk merawat kucing jalanan yang memerlukan perhatian khusus.

Eni seorang ibu rumah tangga di kabupaten gowa menaruh perhatian pada kucing jalanan. Kepedulian terhadap kucing jalanan dan merawatnya telah dilakukannya selama 10 tahun. Kucing - kucing yang kini dirawat sebelumnya ditemukan di sejumlah tempat seperti pasar dan tempat pembuangan sampah dalam kondisi sakit.

Ratusan ekor kucing kini di pelihara eny di rumahnya di kelurahan romang polong kecamatan sombaopu kabupaten gowa. Eny tak sendiri merawat kucinng kucing ini. Ia dibantu dua orang rekannya yang juga memiliki kepedulian terhadap kucing jalanan.

Kucing jalanan yang dirawat tak hanya berasal dari kabupaten gowa karena eny dan dua rekannya kerap berkeliling ke sejumlah daerah di sulawesi selatan untuk mencari kucing jalanan yang membutuhkan perawatan. Tak jarang eny menemukan kucing dengan kondisi mengalami buta. Berbekal pengalamannya merawat kucing membuat kucing jalanan ini bisa sembuh total. Jika butuh perawatan medis kucing kucing ini dibawa ke dokter hewan kenalannya .  Eny mengajak masyarakat untuk ikut peduli pada kucing jalanan yang membutuhkn perawatan.

#kucingjalana
#aksipeduli
#animalrescue

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x