Kompas TV regional berita daerah

Dukung Kerja Prajurit Kodam Kasuari Tambah Rusun Berkapasitas 36 KK

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Usai sertijab Mayjen Gabriel Lema langsung meresmikan perumahan bagi prajurit TNI, berlokasi di makodam Kasuari dan Bumi Cendrawasi V, Wosi Manokwari, Papua Barat. Program pembangunan rumah dinas di jajaran TNI AD ini bersumber pembiayaan SBSN-TA.2021, sebanyak 1.442 kk yang tersebar di 35 lokasi.

Kodam kasuari sendiri mendapatkan penambahan dua rusun masing-masing 3 lantai berkapasitas 36 kepala keluarga, serta rumah dinas kapasitas 20 kk di Kodim Sorong Selatan dan kapasitas 60 kk di Yonif 762/VYS yang semuanya diresmikan penggunaanya secara bersamaan.

Pangdam dalam wawancara singkatnya mengatakan bahwa sehubungan dengan peresmian tersebut mewakili seluruh keluarga besar prajurit dan PNS Kodam kasuari menyambut baik dan mengucap syukur atas peresmian rusun dan rumdis di jajaran Kodam Kasuari.

Kodam Kasuari masih sangat membutuhkan progres untuk pemenuhan perumahan, karena satuan kodam kasuari ini merupakan satuan yang baru. Pangdam berkomitmen akan terus memenuhi fasilitas perumahan bagi prajurit.

Ditahun 2022 Angkatan Darat akan mendapatkan alokasi anggaran lebih besar dari tahun sebelumnya, direncanakan pembangunan sebanyak 2.042 kk rumah dinas. Pembangunan ini akan dilaksanakan di 54 lokasi yang tersebar di 17 kota di seluruh indonesia termasuk Kodam Kasuari.

#SorongPapuaBarat #PeresmikanPerumahanBagiPrajuritTNI #PembangunanRumahDinas




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x