Kompas TV regional berita daerah

60 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Sekolah Asrama

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Sekolah asrama atau Boarding School Islam Al Azhar Kabupaten Sleman, Yogyakarta, menjadi salah satu klaster penularan covid-19 yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah setempat.

selain menghentikan seluruh pembelajaran tatap muka di tingkat SD, SMP hingga SMA, pemerintah Kabupaten Sleman juga menggelar tes usap massal pada siswa, keluarga siswa, tenaga pendidik hingga karyawan yayasan.

Hingga saat ini tes usap massal telah dilakukan pada lebih dari 300 orang dalam klaster sekolah tersebut, hasilnya ditemukan 60 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari klaster ini terus meluas, 60 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini menjalani karantina di shelter isolasi terpusat asrama haji Yogyakarta, dan rusunawa Gemawang.

Selain Boarding School Islam Al Azhar, kasus Covid-19 pada siswa juga ditemukan di beberapa sekolah lainnya, namun hanya terjadi pada sejumlah siswa. Dengan terus bertambahnya kasus Covid-19 pada siswa, mulai tanggal 3 Februari 2022 seluruh sekolah di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, tidak diizinkan menggelar sekolah tatap muka 100 persen.

#covid-19 #sleman #sekolahtatapmuka

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x