Kompas TV regional berita daerah

Pasca Kebakaran, Pedagang Obral Gratis Dagangannya

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 10:46 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Meski masih tertimpa musibah, namun salah seorang pedagang korban kebakaran relokasi Pasar Johar Kota Semarang justru tetap ingin berbagi dengan orang lain.

Dengan alasan tidak ada pembeli yang bersedia membeli dagangannya karena hangus terbakar, Dwi yang berusaha mengais sisa dagangannya yang selamat dari kebakaran memilih untuk memberikan secara gratis untuk siapa saja yang mau. Meskipun Dwi rugi ratusan juta rupiah karena semua dagangannya hangus terbakar, namun rasa berbagi terhadap sesama menjadi pilihannya di tengah musibah yang tengah ia hadapi.

"Tak kasihkan teman saja, siapa yang mau boleh ambil. Tida saya jual lagi, kalo dijual lagi pembeli tidak ada yang mau, soalnya juga barangnya gosong," ujar Dwi.

Sementara itu, Aris pedagang balapecah dan elektronik korban kebakaran relokasi Pasar Johar memilih untuk menjual sisa dagangannya yang masih bisa diselamatkan dengan harga murah.

"Jual balapecah, elektronik. Barang sisa ini ya dirosok," kata Aris.

Pada Kamis (3/2/2022) pagi, para pedagang relokasi Pasar Johar korban kebakaran mendatangi kiosnya yang hangus terbakar, dengan berbekal harapan masih ada dagangannya yang bisa diselamatkan.

#kebakaran #relokasipasarjohar #pedagang

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x