Kompas TV regional berita daerah

Olah TKP, Labfor Periksa Saksi dan Selidiki Penyebab Kebakaran Relokasi Pasar Johar

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Paska kebakaran di relokasi Pasar Johar Semarang, kepolisian mulai melakukan penyelidikan awal untuk mengetahui penyebab kebakaran. 

Penyelidikan awal dilakukan kepolisian dengan mengirimkan tim Inafis Polrestabes Semarang dan tim Labfor Polda Jawa Tengah. Tim melakukan penyelidikan dengan memeriksa seksama disalah satu kios yang berada di tengah blok F. Sisa-sisa material yang terbakar, sisa abu kebakaran, perangkat instalasi listrik dikumpulkan tim untuk kemudian dilakukan pemeriksaan ilmiah. Kepolisian juga sudah memeriksa dua saksi yang berada di lokasi saat awal kebakaran terjadi.

"Untuk saksi kita baru dua, karena saksi yang melihat langsung adanya asap. Untuk pemeriksaan titik kita ada tiga kios," tutur AKBP Totok Tri Kusuma Rahmat, Kasubdit Fisika dan Komputer Forensik Labfor Polda Jateng.

Menurut salah satu saksi, Imam Supriyadi, sekitar pukul 18.00 WIB Rabu (2/2/20220) petang, ia melihat banyak asap di salah satu kios. Selanjutnya bersama temannya berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam ringan namun api terlanjur membesar.

"Awalnya saya kerja seperti biasa keliling ngontrol, sebagai keamanan sini kan. Kita melihat asap, kita cari bantuan, lewat sini ada api, saya cari alat pemadam sampai sini api sudah sampai keluar," ujar Imam.

Hingga saat ini para pedagang korban kebakaran masih mencari dan mengumpulkan barang dagangan mereka yang tersisa. Armada mobil kebakaran juga masih disiagakan di lokasi sebagai antisipasi kembali munculnya asap dari sisa material yang terbakar.

#kebakaran #relokasipasarjohar #semarang  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x