Kompas TV regional berita daerah

Demi Vaksin Covid-19, Anak Rela Antre Sejak Pagi

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seorang anak di Kota Semarang rela antre dari pagi hingga siang di Puskesmas Rowosari Kota Semarang, demi mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua. Bersama ayahnya, Adli siswa kelas 3 SD ini rela menunggu antrean hingga empat jam.

Sejak pukul 8 pagi, Adli yang ditemani ayahnya sudah terlihat mengantre untuk mendapatkan vaksin sinovac dosis kedua di Puskesmas Rowosari. Bahkan adli sengaja izin tidak masuk sekolah karena harus suntik vaksin Covid-19 dosis kedua. Saat mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, Adli tidak merasa takut dan sakit. Saat suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua ini Adli terlihat sangat bersemangat, meskipun saat menunggu antrean Adli sempat merasa bosan dan memilih tiduran dipangkuan ayahnya.

"Iya karena sudah jadwalnya vaksin, jadi memang sengaja tidak masuk sekolah terus diizinin dari sekolah. Dari anaknya sendiri sangat semangat," ujar Yudi, orangtua Adli. 

Saat giliran vaksinasi tiba, Adli sempat merasa takut. Namun saat menuju ruang vaksin, ia terlihat semangat dan berani. 

"Sakit sedikit. Berani vaksin. Divaksin biar sehat, biar bisa main sama teman-teman," kata Adli.

Di Puskesmas Rowosari Kota Semarang, vaksinasi anak dosis pertama dimulai 21 Desember 2021. Setelah 28 hari vaksinasi anak dosis kedua dimulai 18 Januari 2022. Puskesmas Rowosari melayani vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun untuk lima kelurahan yakni Kelurahan Rowosari, Meteseh, Bulusan, Kramas dan Kelurahan Tembalang.

#vaksinasianak #kotasemarang #puskesmasrowosari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x