Kompas TV regional berita daerah

Satgas Covid-19 Negara Percepat Vaksin Booster

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 11:52 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Mulai 27 Januari 2022, semua Puskesmas yang tergabung dalam Satgas Covid-19 melakukan vaksinasi booster dengan turun langsung ke desa atau kelurahan. Seperti yang dilakukan Puskesmas I Negara ini, Rabu (26/1/2022) siang, mereka turun langsung memberikan suntikan vaksin ketiga kepada warga di Desa Baluk.

Aksi turun langsung ke desa dan kelurahan ini dilakukan guna mempercepat capaian vaksinasi booster ini.Bahkan menurut Kepala Puskesmas I Negara I Made Ardana dengan turun langsung ke desa atau kelurahan jumlah warga yang divaksin dosis ketigapun lebih banyak dibandingkan dengan hanya menunggu warga yang datang sendiri ke Puskesmas.

Berdasarkan data Rabu (26/1/2022) siang, jumlah warga Desa Baluk yang datang untuk divaksin dosis ketiga sebanyak lebih dari 100 orang. Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding hanya menunggu di Puskesmas yang tiap harinya kurang dari 20 orang.

Dengan cara ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana berharap kebih banyak warga yang mendapatkan suntikan vaksin dosis ke tiga ini sehingga akan mampu mencegah penularan covid 19.

 

 

 

#vaksinbooster #puskesmas1negara #desabaluk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x