Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Memindahtugaskan Guru SMA yang Rasis ke Siswa Papua

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 19:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memindahtugaskan oknum guru SMA di Jember yang rasis kepada siswa asal Papua. Gubernur selanjutnya memotivasi siswa asal papua untuk terus semangat belajar.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendatangi SMA Negeri Pakusari Kabupaten Jember, pada Sabtu (29/1/2022). Kedatangan Gubernur untuk membahas oknum guru setempat, berinisial EBP yang berujar rasis terhadap siswa asal Papua berinisial AW.

Saat itu, oknum guru menyuruh siswanya asal Papua maju ke depan kelas, karena tidak mengerjakan tugas. Oknum guru menyuruh dengan diselingi kalimat berbau rasis yang menyinggung perasaan siswanya. Akibat permasalah tersebut, Khofifah telah memindahtugaskan oknum guru tersebut ke tempat lain untuk menjadi staf.

Baca Juga: Gubernur Jatim Meninjau PTM di SMA SMK, Waktu Belajar Dibatasi 6 Jam

Dalam kunjungannya, Gubernur juga bernyanyi dan memotivasi siswa dan siswi asal Papua agar terus semangat belajar di program afirmasi pendidikan menengah atau ADEM. Gubernur juga meminta semua pendidik untuk tidak membeda-bedakan siswanya berdasarkan suku, golongan dan agama.

 

#gubernurjawatimur #khofifahindarparawansa #gururasis #smanpakusari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x