Kompas TV regional berita daerah

Toko Kain Ludes Terbakar, Api Merambat ke Pos Polisi

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 19:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPAS.TV - Sebuah toko kain di pasar induk Bondowoso Jawa Timur ludes terbakar. Api sempat menjalar ke pos polisi dan dealer motor. 7 mobil pemadam kebakaran dan 1 water canon diterjunkan untuk memadamkan api.

Api dengan cepat membakar toko kain yang berada di Jalan Teuku Umar Pasar Induk Kabupaten Bondowoso, pada Sabtu (29/1/2022). Banyaknya material mudah terbakar membuat api membesar dan merambat ke dua toko lainnya dan bangunan pos penjagaan polisi.

Sejumlah warga dan pedagang nampak panik menyelamatkan barang yang ada di toko mereka. Warga dibantu petugas juga menyelamatkan sebuah mobil yang parkir dan terbakar di bagian bodi depan.

7 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil water canon Polres Bondowoso diterjunkan untuk memadamkan api. Kobaran api yang cukup besar membuat petugas membutuhkan waktu 3 jam untuk bisa memadamkan api.

Masih belum diketahui penyebab kebakaran, namun diduga api berasal dari korsleting listrik di dalam toko kain delapan jaya.

Baca Juga: Mobil Terbakar Saat Diperbaiki di Bengkel, Diduga Api dari Filter Bensin

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Selanjutnya Pedagang diminta untuk selalu mengecek instalasi listrik agar tidak terjadi korsleting listrik yang dapat memicu kebakaran.

 

#kebakaran #tokokain #pasarindukbondowoso



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x