Kompas TV regional berita daerah

Sungai Meluap Warga Kaget dan Panik

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIREBON, KOMPAS TV –

Ini adalah video amatir Kepala Desa Tuk Karang Suwung, Kecamatan Lemahabang di tengah terjangan banjir yang terjadi pada Minggu Malam 30 Januari 2022, dia memegang tali tambang berusaha mengevakuasi warga yang berada di tengah banjir.

Video amatir lainnya juga dilaporkan oleh korban banjir di Desa Sigong Kecamatan Lemahabang pada Minggu Malam air yang datang membuat warga kaget dan panic.

Mereka berusaha menyelamatkan beberapa hewan ternak agar terselamatkan dari genangan air mereka juga sudah mengamankan perabot rumah agar lebih aman, para warga ini langsung mengevakuasi diri ke lokasi yang lebih aman karena ketinggian air yang terus naik.

Tim BPBD Kabupaten Cirebon bersama Petugas Palang Merah Indonesia (pmi) serta anggota DPRD Kabupaten Cirebon langsung meninjau lokasi, mereka membagi tugas untuk mengecek seluruh titik lokasi banjir yang tersebar di beberapa desa.

Banjir merendam 6 desa di 3 kecamatan yakni Desa Lemahabang, Desa Sigong, Desa Tuk Karang Suwung, Kecamatan Lemahabang. Desa Japura Bakti, Kecamatan Astanajapura Dan Desa Pengarengan Dan Beringin Dari Kecamatan Pangenan

Ketinggian permukaan air dari sekitar 60 hingga 120 sentimeter pada titik tertinggi tim BPBD sudah menyebar ke sejumlah lokasi untuk mendata sekaligus mengevakuasi banyak warga.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x