Kompas TV regional berita daerah

Harga Minyak Goreng di Jembrana Masih Tinggi

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 14:02 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Pada pasar terbesar di Kabupaten Jembrana ini, harga minyak goreng kemasan satu liter berbagai merk masih dijual dengan harga 20 ribu rupiah.
Para pedagang mengaku tetap menjual minyak goreng dengan harga lama lantaran belum ada informasi harga yang baru dari pihak distributor minyak goreng.
Beberapa pedagang bahkan mengaku sejak seminggu belakangan pihak distributor minyak goreng menarik produk mereka dari pasaran dengan alasan penyesuaian harga.

Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Jembrana, I Komang Agus Adinatha mengatakan, sesuai surat edaran dari Kementrian Perdagangan yang dikeluarkan pada tanggal 19 Januari 2022 lalu, pihak distributor minyak goreng diberikan batas waktu 17 hari dari surat edaran tersebut dibuat, untuk menyesuaikan harga minyak goreng dipasar menjadi 14 ribu rupiah/liter

Tidak hanya dipasar tradisional, pemberlakuan satu harga minyak goreng juga sudah dilakukan toko modern di Kabupaten Jembrana.

Guna menjamin tidak ada aksi penimbunan, Dinas Koperindag akan terus memantau distributor, toko, dan pasar guna memastikan stok minyak goreng aman di Kabupaten Jembrana.

 

 

 

#pasarumumnegara #diskoperindagjembrana #pemkabjembrana

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x