Kompas TV regional berita daerah

Jelang Laga Indonesia Vs Timor Leste

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 13:59 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Timnas Indonesia akan melawan timor leste pada jeda internasional atau FIFA Matchday. Meski hanya laga persahabatan dan kerap bertemu di sejumlah ajang sepak bola tingkat ASEAN, namun Evan Dimas dan kawan-kawan akan tetap menampilkan permainan terbaik untuk menjaga trend positif saat menghadapi Timor Leste.

Laga melawan Timor Leste menjadi ajang pemilihan pemain buat piala AFF U-23 2022. Shin Tae-Yong akan menyaring pemain dalam dua uji coba, yang digelar tanggal 27 dan 30 Januari 2022 ini.

Shin Tae Yong tidak bisa membawa pemain Indonesia yang bermain di luar negeri yakni Elkan Baggot, Egy Maulana Fikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kekuatan Timnas Indonesia, mengingat keempat pemain tersebut merupakan andalan pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam ajang AFF di Singapura kemarin. 

Menariknya, Shin Tae-Yong mempromosikan pemain-pemain muda yang masih remaja, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang juga disiapkan untuk piala AFF U-23.

Sementara itu, Timnas Timor Leste menyambut antusias laga ini. Pertandingan ini akan menjadi persiapan timnya untuk memperbaiki kualitas bermain Timnas Timor Leste. Mereka menilai laga menghadapi Indonesia besok akan menjadi ujian dan menambah jam terbang bagi para pemain muda baik di Indonesia maupun di Timor Leste.

Pelatih Timor Leste menilai permainan Timnas Indonesia yang diisi pemain muda sangat luar biasa. Meski hanya laga persahabatan, Timnas Timor Leste juga akan menampilkan permainan terbaik mereka.

 

 

#timnasindonesia #timnastimorleste #affu-23

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x