Kompas TV regional berita daerah

Aksi Jogo Tonggo Bagi Bahan Pangan Gratis

Kompas.tv - 31 Januari 2022, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Program bagi- bagi bahan pangan ini dilakukan oleh pihak Kelurahan Karang Ayu Kota Semarang, secara rutin setiap Minggu. Bahan pangan seperti beras, telor, gula pasir, minyak goreng, sayuran dan buah - buahan tersedia di sini. Dan warga bisa memilih dan mengambil secara gratis.

Untuk mencegah kerumunan warga diminta untuk antre satu persatu saat mengambil bahan pangan yang dibutuhkan. Bagi-bagi sembako gratis ini merupakan program Jogo Tonggo yang sudah dibentuk sejak pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat, disamping jumat berkah kan bagian dari Jogo Tonggo terkait dengan kondisi pandemi meskipun sudah membaik ini kami membagikan sembako. Intinya kegiatan ini untuk meringankan beban seluruh masyarakat, karena apapun bentuknya masa pandemi ini ekonomi tetap berpengaruh, sehingga kita membantu mereka, semuanya diberikan secara gratis,' ujar Sutarti, Kepala Kelurahan Karangayu.

Sebagian bahan pangan yang dibagikan gratis ini juga berasal dari iuran warga yang membantu tetangganya yang terdampak pandemi Covid-19.

#jogotonggo #sembakogratis #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x