Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Tabrak Lari Di Tol Yang Tewaskan 2 Orang Ditangkap

Kompas.tv - 27 Januari 2022, 17:24 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Tidak lebih dari 24 jam, Satuan Lalulintas Polres Madiun menangkap pelaku tabrak lari, di ruas tol trans jawa kilometer 622 yang tewaskan dua orang, pelaku yang diketahui merupakan sopir truk tronton, diamankan di pool perusahaan ekspedisi di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Video amatir yang direkam warga, paska terjadinya insiden tabrak lari, di tol trans jawa ruas Madiun Surabaya, kilometer 622.200 A masuk Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Selasa (25/1/2022)  pagi kemarin. Dua korban yakni sopir dan kernet truk, ditemukan tewas di tempat setelah tertabrak kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

Berbekal rekaman cctv jalan tol dan sejumlah barang bukti termasuk pecahan kaca spion yang ditemukan di tkp, tidak lebih dari 24 jam, pelaku tabrak lari ini berhasil diamankan oleh polisi. Pelaku diamankan di sebuah pangkalan truk di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kini, pelaku berinisial  S warga Pagoyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah diamankan di Polres Madiun. Polisi juga mengamankan satu unit truk tronton ekspedisi warna merah, yang dikemudikan pelaku, beserta barang bukti pecahan kaca spion.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku tabrak lari mengaku sempat turun namun kemudian meninggalkan korbannya begitu saja dan melarikan diri ke arah exit tol Nganjuk. Pelaku juga sempat berupaya menghilangkan barang bukti, dengan mengganti kaca spion yang pecah dengan kaca baru.

Akibatnya, kini pelaku terancam dikenai pasal 310 ayat 4 Undang Undang RU nomor 22 tahun 2009 dengan ancaman 12 tahun, dan pasal 312 undang undang ri nomor 22 tahun 2009,dengan ancaman 3 tahun penjara.

Tabrak lari di tol trans jawa kilometer 622 kemarin mengakibatkan dua orang tewas. Yakni Sudarto seorang sopir warga Desa Bongsopotro, Kecamatan Saradan, dan Junianto warga Desa Kebonagung, Kecamatan Mejayan yang diketahui merupakan kernet truk.

Keduanya tertabrak kendaraan lain, saat tengah mengecek kondisi ban truk di tepi jalan tol. Kerasnya benturan mengakibatkan keduanya tewas seketika dengan luka berat di tubuhnya. Kasus tabrak lari ini telah ditangani oleh pihak Satlantas Polres Madiun.

#beritamadiun
#tabraklari
#trukmania



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x