Kompas TV regional berita daerah

Klungkung Waspadai Demam Berdarah

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Sejak pertengahan bulan Januari ini, kasus penyakit Demam Berdarah Dengue, DBD di Kabupaten Klungkung Bali mulai mengalami peningkatan. Hal ini diduga akibat cuaca yang tidak menentu, utamanya hujan yang terus terjadi setiap hari, dan mengakibatkan banyak genangan, utamanya di kawasan rumah padat penduduk dan daerah kumuh.

Jumlah pasien khususnya DBD di sejumlah rumah sakit baik swasta maupun negeri di Kabupaten Kklungkung meningkat. Salah satunya di RSUD Klungkung, yang saat ini merawat tujuh pasien demam berdarah dan sebagian besar adalah anak-anak.

 Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma mengatakan, kondisi cuaca saat ini merupakan salah satu penyebab meningkatnya kasus demam berdarah. Warga diharapkan selalu waspada dan menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan meningkatnya kasus DBD di Klungkung, petugas Dinas Kesehatan mulai melakukan penyemprotan, utamanya di wilayah yang sudah terjangkit. Masyarakat juga diajak untuk bergoyong royong membersihkan tempat-tempat yang menjadi genangan air.

 

 

 

#demamberdarah #dinkesklungkung #pemkabklungkung

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x