Kompas TV regional berita daerah

Mobil Antar Jemput Pasien Untuk Kecamatan Sidemen Dan Bebandem

Kompas.tv - 20 Januari 2022, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Bupati Karangasem, I Gede Dana terus berupaya memaksimalkan layanan mobil Antar Jemput Pasien atau AJP. Ssalah satunya dengan penambahan tujuh kendaraan AJP serta dua puluh empat orang petugas yang ditempatkan di dua rayon yakni Kecamatan Bebandem dan Kecamatan Sidemen. Layanan AJP Rayon Bebandem dan Sidemen resmi dilaunching Bupati Karangasem Gede Dana Selasa (18/1/2022) pagi, di Puskesmas Bebandem Kabupaten Karangasem Bali.

Sampai saat ini ada sekitar 25 mobil unit AJP dan 4 unit mobil jenasah dengan jumlah petugas keseluruhan sebanyak 111 orang, telah ditempatkan di seluruh kecamatan sekabupaten Karangasem. Diharapkan pelayanan kepada warga yang sakit dan membutuhkan kendaraan menuju fasilitas kesehatan bisa dilayani dengan baik. Ttidak sekedar mengantar jempur warga yang sakit, kehadiran mobil AJP ini juga melayani admistrasi sampai mendapatkan layanan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Karangasem mengatakan, layanan AJP ini diberikan untuk warga sakit dan terkendala ekonomi serta tidak ada keluarga yang mengantar kerumah sakit. Jika masyarakat membutuhkan layanan ini bisa menghubungi kepala dusun atau menghubungi 119 dan bisa juga ke nomor  081-239-13-119.

Selama tujuh bulan terakhir sudah ada sekitar empat ribu lebih masyarakat yang terlayani dnegan hadirnya mobil antar jemput pasien ini. Dan sekitar 238 yang dijemput dari berbagai rumah sakit seperti RSUP Sanglah, Gianyar, Klungkung dan Karangasem. Jika kedepannya fasilitas yang ada saat ini dirasa kurang dan kebutuhan masyarakat akan hadir nya layanan ajp meningkat, Pemkab Karangasem akan menambah lagi kendaraan maupun petugas.


 


 

#antarjemputpasien #pemkabkarangasem #karangasem

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x