Kompas TV regional berita daerah

Ekonomi Membaik, Dorong Kenaikan Investasi Di Makassar

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 19:19 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sempat menurun di masa pandemi iklim investasi di makassar kembeli menunjukkan peningkatan. Investasi logam mulia dan produk pertanian masih mendominasi.

Meningkatnya minat inestasi terlihat dalam capaian jumlah nasabah baru di tahun 2021 lalu. Salah satu perusahaan investasi di makassar pt solid gold berjangka mencatat pencapaian volume transaksi sebesar 49 ribu lot sepanjang  2021 lalu. Jumlah nasabah baru juga meningkat 194 persen dibanding tahun 2020 lalu.

Menurunnya kasus covid 19 berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi. Investasi logam mulia dan produk pertanian seperti kakao kopi dan kelapa sawit Mendominasi pilihan produk investasi pada kontrak berjangka. Direktur utama pt bursa berjangka jakarta stephanus paulus lumintang memberikan dukungan dalam pengembangan industri perdagangan berjangka komoditi di indonesia . Stephanus paulus lumintang menambahkan upaya sgb makasar meningkatkan pertumbuhan volume transaksi harus diimbangi dengan kegiatan edukasi yang baik kepada masyarakat.

Investasi diperdagangan berjangka komoditi memiliki potensi besar untuk berkembang . Disisi lain masyarakat juga harus memahami dan teredukasi terkait risiko atas investasi tersebut.

#investasi
#bursaberjangka
#logammulia



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x