Kompas TV regional berita daerah

Kesal Akibat Tidak Terakomodir Di Pasar Rufei, Pedagang Papua Jadikan Lahan Parkir Sebagai Lapak

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kesal akibat tidak mendapatkan tempat berjualan di Pasar  Rufei, yang akan segera diresmikan pemerintah Kota Sorong pekan depan, sejumlah pedagang Papua menjadikan lahan parkir sebagai tempat untuk berjualan.

Usai melaksanakan kerja bakti bersama untuk peresmian pasar rufei, yang akan berlangsung selasa pekan depan, sejumlah pedagang papua ini mulai memberikan pembatas pada lahan parkir dan juga taman, untuk dijadikan tempat berjualan saat dipindahkan nanti.

Pedagang kesal karena mereka orang asli Papua, tidak mendapatkan tempat berjualan di pasar yang telah disediakan pemerintah, padahal pasar tersebut dibangunkan khusus bagi pedagang Papua.

Sebelumnya para pedagang ini sudah didata untuk pemindahan ke pasar baru, namun dalam realisasi banyak dari mereka tidak mendapatkan tempat berjualan.

Sementara itu pasar megah yang terletak di distrik Sorong barat kota Sorong, satu bangun disiapkan khusus untuk pedagang Papua, namun kenyataannya banyak pedagang Papua yang tidak terakomodir.

#SorongPapuaBarat #PasarTradisional #PemindahanPedagangKePasarRufei



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x