Kompas TV regional berita daerah

Lupa Bawa Kartu Vaksin Covid-19, Sejumlah Tenaga Kesehatan Terjaring Razia

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah tenaga kesehatan di kabupaten sorong terjaring razia oleh Polres Sorong, karena tidak dapat menunjukan kartu vaksin Covid19. Mereka kemudian beradu mulut dengan Polisi yang sedang menggelar razia.

Adu mulut pun terjadi karena para penumpang bus yang sebagian merupakan tenaga kesehatan ini, bersikeras dan tidak mau diperiksa kartu vaksin Covid 19 oleh petugas,  dengan alasan mereka adalah nakes yang tentunya sudah divaksin.

Petugas kemudian meminta bukti kartu vaksin dan kartu identitas, namun mereka tidak dapat menunjukan, karena tidak membawanya. Petugas kemudian mengarahkan mereka menuju gerai vaksinasi yang ada. Sedangkan mereka yang sudah menunjukan kartu vaksin diizinkan kembali untuk melanjutkan perjalanan.

Salah seorang tenaga kesehatan yang terjaring razia mengatakan dirinya telah mendapatkan vaksinasi hingga dosis ketiga, namun lupa membawa kartu vaksin dan identitas. Sedangkan ada sebagai rekanannya yang tak bisa divaksin karena memiliki penyakit bawaan.

Kegiatan vaksinasi yang rutin dilakukan oleh Polres Sorong, untuk mengejar capaian vaksinasi Covid19 di kabupaten yang belum mencapai target, masyarakat dihimbau untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi yang diberikan secara gratis.

#SorongPapuaBarat #RaziaVaksinasi #PercepatanVaksinasiCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x