Kompas TV regional berita daerah

Penerbangan Perintis Bantu Hubungkan Sejumlah Daerah Pedalaman Papua Barat

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 17:17 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Tahun 2022 ini bandara DEO kota Sorong kembali memperpanjang kerjasama dengan maskapai Susi Air, yakni dengan program penerbangan perintis, untuk menjawab kebutuhan transportasi udara antar kabupaten kota di Papua Barat.

Penerbangan perintis ini akan melayani beberapa daerah di papua barat, yang rutenya di mulai dari Sorong menuju Ayawasi Maybrat, Sorong Selatan, Sorong Raja Ampat dan beberapa daerah lainnya. Dengan harga yang jauh lebih murah, mulai dari Rp 207.600 hingga Rp 346.300.

Kehadiran penerbangan perintis ini bertujuan untuk membantu menjangkau daerah di pedalam papua barat, yang masih terisolir agar lebih berkembang sama seperti daerah lainnya.                    

Ini merupakan pesawat tipe BVP dengan kapasitas penumpang 12 orang saja. Jumlah penumpang yang ada juga nantinya akan disesuaikan dengan daerah tujuan keberangkatan, karena tidak semua bandara pada kabupaten di Papua Barat memiliki kualitas yang sama.

Jika dalam rute yang sudah ditetapkan kurang diminati masyarakat, maka akan dialihkan ke rute yang banyak peminatnya, sehingga dapat membantu menambah sarana transportasi ke daerah tersebut.

#SorongPapuaBarat #PenerbanganPerintis #BandaraDEOSorong



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x