Kompas TV regional berita daerah

Sekolah di Bandung Sudah Berlakukan PTM 100 Persen

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 17:06 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sejumlah sekolah di kota bandung  menggelar pembelajaran tatap muka 100 persen,  di antara  sekolah yang menggelar PTM 100 persen yakni SMPN 43 bandung  kendati demikian PTM digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat .

Hari ini  sejumlah sekolah di kota bandung menggelar pembelajaran tatap muka atau ptm 100 persen  sebanyak 330 sekolah  mulai dari jenjang tk hingga sma menggelar ptm 100 persen.

Seperti di  smp negeri 43 bandung  pelaksanaan ptm 100 persen digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat  seperti pengecekan dan pencatatan suhu tubuh siswa  saat masuk dan pulang sekolah. kemudian wajib menggunakan masker  serta harus sudah divaksinasi dosis lengkap  baik siswa maupun tenaga pengajar  selain itu  jam kedatangan siswa diberi jeda 40 menit antara siswa kelas 9  8 dan 7.

Untuk kegiatan belajar mengajar dibatasi maksimal 6 jam  dan satu mata pelajaran diberi waktu 40 menit  tidak ada waktu istirahat  dan kantin sekolahpun belum diperbolehkan buka.  Siswa diimbau  agar membawa bekal makan dan minum dari rumah.

Sejumlah siswa mengaku senang bisa kembali lagi ke sekolah  menurut siswa  belajar secara langsung lebih bisa memahami pelajaran daripada belajar secara daring.

Guru menjamin  penerapan protokol kesehatan di sekolah berjalan dengan baik  namun yang dikhawatirkan  penerapan protokol kesehatan di luar lingkungan sekolah  guru terus melakukan edukasi  agar siswa taat prokes di luar lingkungan sekolah  karena covid 19 masih ada.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/246493/...

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x