Kompas TV regional berita daerah

Hujan dan Angin Kencang Robohkan Rumah Warga

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 12:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV  - Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Klungkung pada Minggu (9/1/2022) malam menyebabkan pohon tumbang, tanah longsor, bahkan satu rumah warga roboh di Desa Bakas, Klungkung.

Salah seorang warga pemilik rumah, Ni Ketut Tiasih mengaku,  kediaman yang terdiri dari dua kepala keluarga ini langsung berkumpul dibagian rumah paling aman untuk menghindari bencana lain karena hujan sangat deras disertai angin kencang. Senin (10/1/2022) pagi pemilik rumah dibantu warga lainnya membersihkan bangunan roboh, untuk sementara agar bersih dan bangunan lain bisa digunakan lagi sebagi tempat tinggal.

Selain itu, tembok pembatas rumah sepanjang 20 meter milik warga Ni Wayan Sukri di desa Aan Klungkung juga roboh merusak bagian rumah, tempat suci serta barang-barang di dalamnya ikut tertimbun tembok longsor.

 Sementara Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada mengatakan, imbas dari hujan deras dan angin kencang yang terjadi sejak Minggu (9/1/2022) malam, belum terdata menyeluruh. Penanganan sudah mulai dilakukan dari Minggu (9/1/2022) malam, dan hingga Senin sore keesokan harinya masih dilaksanakan pembersihan oleh Tim Tanggap Siaga Bencana BPBD Klungkung, dibantu warga korban bencana.

 

 

 

#bpbdklungkung #bencanaalam #bakasklungkung

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x