Kompas TV regional berita daerah

Anggota TNI Bantu Warga Dan Sisihkan Gajinya Bangun Masjid

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 20:09 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Menjaga keamanan wilayah kini tak hanya dilakukan oleh anggota TNI Kodim 1314 Gorontalo Utara Serda Ishak Nur.

Namun demi membantu masyarakat, Serda Ishak Nur juga melakukan  kegiatan sosial lainnya dengan membangun masjid di Desa Pilolalenga, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo.

Serda Ishak Nur mengungkapkan, pembangunan masjid ini berawal dari kesepakatan masyarakat yang meminta kepada Serda Nur Ishak agar bisa dipimpin merehab bangunan masjid.

Namun karena kondisi masjid lama yang memprihatinkan, Serda Ishak Nur dan  masyarakat berinisiatif untuk membangun kembali masjid.

Dalam pembangunan masjid ini Serda Ishak Nur menyisihkan gajinya setiap bulan, serta dana yang bersumber dari swadaya masyarakat.

Meski di tengah keterbatasan dana tak membuat masyarakat patah semangat. Demi bisa membangun masjid, masyarakat memanfaatkan hasil bumi berupa pisang, singkong, kelapa untuk dijual yang hasilnya dibeli bahan pembangunan masjid.

Warga mengaku dengan dukungan serda ishak nur antusias masyarakat sangat tinggi hingga merelakan tenaganya demi membangun masjid.

Masjid yang sebelumnya berukuran 6 X 7 meter kini diperbesar menjadi berukuran 11 X 12 meter.

Warga menargetkan pembangunan masjid selesai di bangun dan bisa digunakan sebelum bulan ramadan tiba.

 

 

#tnibangunmasjid  #kodim1314  #gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x