Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil kemenkumham sulsel apresiasi pembinaan di Lapas Narkotika Sungguminasa,

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 16:22 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-apresiasi-pembinaan-di-lapas-narkotika-sungguminasa
Sejak  tahun 2020, Lapas Narkotika Sungguminasa menjadi salah satu Lapas yang ditunjuk Ditjen Pemasyarakatan  sebagai pelaksana program rehabilitasi WBP Narkotika. Tahun 2021 sebanyak 270 WBP sudah di rehabilitasi , dan pada Tahun 2022 ini akan dilaksanakan kepada 440 orang  WBP. (Sumber: Kanwil Kemenkum Ham Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR,KOMPAS TV - Kakanwil kemenkumham sulsel Harun Sulianto senin ( 10/01) mengapresiasi pembinaan yang dilakukan jajaran Lapas Narkotika klas II A Sungguminasa. Diharapkan  agar Warga Binaan Pemasyarakatan dapat memperbaiki diri, menyadari kesalahannya, tidak mengulangi kembali tindak pidana yang dilakukan, sehingga memiliki bekal untuk berintegrasi  kembali kepada masyarakat.

Kepala Lapas Narkotika Klas II A Narkotika Sungguminasa , Andi Mohammad Syarif mengatakan pada tahun 2022 ini pihaknya akan melaksanakan program unggulan yakni Rehabilitasi WBP Narkotika bekerja sama dengan BNNP, Balai Rehabilitasi Narkotika Baddoka,  konselor adiksi , serta pihak terkait lainnya .

Sejak  tahun 2020, Lapas Narkotika Sungguminasa menjadi salah satu Lapas yang ditunjuk Ditjen Pemasyarakatan  sebagai pelaksana program rehabilitasi WBP Narkotika. Tahun 2021 sebanyak 270 WBP sudah di rehabilitasi , dan pada Tahun 2022 ini akan dilaksanakan kepada 440 orang  WBP.
 
Andi Mohammad Syarif juga mengatakan, pihaknya akan mengintensifkan pembinaan kepribadian. Jumlah WBP yang saat ini aktif mengikuti kegiatan di masjid sebanyak 638 orang WBP. 130 orang WBP  ikut  dirosa Alquran ,  dan  Tadarrus sebanyak 258 orang WBP . sementara  penghafalan Al-Quran Juz 29 dan juz 30 sebanyak 70 orang, kegiatan tahsin Al-Quran diikuti   125 orang WBP , serta  murottal Alquran sebanyak 55 orang.

pembina kerohanian Lapas Narkotika Sungguminasa, Muhammad Arifai, mengatakan bahwa selain itu WBP yang beragama Islam diajarkan  Kajian Fiqh Ibadah, Jumat Ibadah, pelatihan ta'lim dan kultum dan rencananya kedepan akan diadakan pelatihan dakwah dan khutbah bagi WBP yang telah memenuhi syarat.” Alhamdulillah para WBP sangat antusias mengikuti pembinaan kepribadian  dan selalu melakukan sholat berjamaah di masjid lapas dengan prokes cegah covid 19 “ kata Arifai



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x