Kompas TV regional berita daerah

Rapat Kesiapan Kedatangan WNI Repatriasi

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 11:34 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Badan Penanggulangan Bencana Daerah - BPBD Bali menggelar rapat bersama unsur TNI, Dinas Kesehatan, perwakilan bandara hingga perwakilan hotel terkait dengan kedatangan wisatawan mancanegara di bandara  dan  kedatangan repatriasi wni dari luar negeri.

Dalam rapat tersebut Kepala BPBD Bali sekaligus Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengatakan sedang mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan entri poin repatriasi WNI dari luar negeri baik pekerja migran, mahasiswa, maupun ASN yang tugas negara di luar negeri, melalui kedatangan internasional bandara Ngurah Rai Bali. Persiapan dilakukan terkait dengan kedatangan di bandara, kesiapan lab dalam melakukan testing hingga ketersediaan hotel  karantina.

Dengan persiapan ini diharapkan Bali dapat menjadi entri poin bagi pelaku perjalanan luar negeri yang merupakan pekerja migran, mahasiswa dan ASN yang menjalani tugas negara di luar negeri. Selama ini entri poin dibuka di Jakarta, Surabaya dan Manado.

Lebih lanjut terkait dengan kedatangan pelaku perjalanan luar negeri sebagai turis atau wisman diakui belum bisa datang ke Bali setelah dibukanya penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai pada 14 Oktober 2021 lalu. Ini  lantaran masih terkendala lockdown di negaranya masing-masing, hingga adanya pembatasan negara yang bisa masuk Indonesia dan Bali akibat adanya kasus Omicron dinegara tersebut.

 

 

 

#bpbdbali #pemprovbali #rapatrepatriasi

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x