Kompas TV regional berita daerah

Aksi Pencurian 47 Tabung Gas di Semarang Terekam CCTV

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 10:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Aksi pencurian 47 tabung gas elpiji seberat 3 kilogram terjadi di Pindrikan Lor, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang terekam kamera CCTV. 

Dari rekaman kamera pengawas, pencuri melakukan aksinya dengan cukup lihai. Satu persatu tabung gas elpiji yang berada di warung pinggir jalan yang sudah terkunci dikeluarkan oleh pelaku hanya dalam waktu 3 jam.

Awal mula korban mengetahui aksi pencurian pada Kamis (6/1/2022) pagi, saat akan membuka warung miliknya, diketahui ada puluhan tabung gas elpiji seberat 3 kilogram jumlahnya berkurang. Kemudian korban melakukan pengecekan ke rekaman kamera pengawas, dan mendapati ada seorang laki-laki dengan memakai jaket pada pukul 01.00 WIB  hingga pukul 03.00 dini hari melakukan kegiatan pemindahan tabung elpiji dengan merusak pagar penutup warung.

"Saya habis shalat subuh keluar, begitu keluar saya lihat di sini kog njepat (rusak). Terus saya lihat di monitor CCTV, ternyata di situ mulai orang masuk itu jam 01.00 WIB. Mulai itu kejadian, naik sekitar sini, tidak ada suara, cuma orang lalu lalang masih banyak," kata Wahyudiono, pemilik warung.

Atas kejadian pencurian tersebut, korban melapor ke Polsek Semarang tengah untuk dapat dilakukan penyelidikan. Korban mengalami kerugian mencapai Rp 7 juta, lantaran 47 tabung gas elpiji yang masih ada isinya dan kosong berhasil digondol maling.

#pencurian #kotasemarang #cctv

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x