Kompas TV regional berita daerah

Jalan Sepanjang 5 Kilometer Rusak Parah, Warga Tanami Padi di Atasnya

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 17:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Jalan penghubung antar kecamatan di Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur mengalami kerusakan parah. Kondisi jalan sepanjang kurang lebih 5 kilometer berlubang dan berdebu hingga kerap memicu kecelakaan.

Rusaknya jalan tersebut sempat viral di media sosial setelah sejumlah warga setempat melakukan aksi tanam padi di sejumlah titik jalan yang rusak. Video aksi itu diunggah di media sosial dan menuai beragam komentar dari warga net.

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Balung dan Jenggawah. Jalan yang rusak sepanjang kurang lebih 5 kilometer. Kondisi jalan berlubang dan aspal terkelupas. Kondisi itu diperparah dengan banyaknya tumpukan batu sisa dari aksi warga yang menambal jalan rusak secara mandiri.

Seorang warga, bernama Arifin, menyebutkan kedalaman jalan berlubang antara 10 hingga 30 sentimeter. Kondisi tersebut sangat membahayakan pengguna jalan dan saat hujan turun menimbulkan genangan air. Namun sebaliknya, saat cuaca panas, jalan yang dipenuhi tanah dan batu menimbulkan debu, yang mengganggu pengguna jalan.

Baca Juga: Hantu Vampir Loncat-loncat di Jalanan, Protes Jalan Rusak dan Berlubang

Upaya mandiri warga menutup jalan dengan batu dan pasir berakhir sia-sai, karena jalan tersebut juga dilewati  kendaraan angkutan barang sehingga rusak lagi.

Seorang pengguna jalan, Muhammad Iqbal berharap kepada pemerintah kabupaten jember agar jalan tersebut segera diperbaiki, karena sering memicu kecelakaan dan menghambat aktivitas warga.

 

#jalanrusakjember #jalanberlubang #pemkabjember #balungjember #jenggawahjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x