Kompas TV regional berita daerah

Berwisata Di Raja Ampat Wajib Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Masuk kawasan wisata bahari kabupaten Raja Ampat, saat ini wajib menunjukan aplikasi peduli lindungi atau sertifikat vaksin Covid-19, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid19.

Pemerintah kabupaten Raja Ampat tetap membuka seluruh destinasi wisata di Raja Ampat, meski masa pandemi Covid 19 masih berlangsung, dengan melakukan persyaratan protokol kesehatan ketat dan wajib sudah di vaksin Covid 19.

Di pelabuhan Waisai Raja Ampat, telah dipasang barcode aplikasi peduli lindungi, setiap pengunjung yang masuk di Raja Ampat harus melewati scan barcode yang ada, jika tidak memiliki scan barcode, bisa menunjukan sertifikat vaksin Covid-19.

Pengetatan ini mulai diterapkan mengingat masuk libur angka kasus Covid 19 di Indonesia mulai mengalami kenaikan, jika tidak diperketat dengan protokol kesehatan, maka pariwisata tidak akan berjalan dengan baik, yang juga akan berdampak bagi industri umkm Raja Ampat.

Masyarakat dihimbau untuk menaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah setempat, hal ini juga menjaga agar pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan baik, di masa pandemi.

#SorongPapuaBarat #WisataRajaAmpat #AplikasiPeduliLindungi



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.