Kompas TV regional berita daerah

Taman Wisata Gerih Resmi Dibuka

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Dibuka pada masa pandemi Covid-19, sejak pertengahan tahun 2021, Taman Wisata Gerih terus berkembang baik. Peresmian objek wisata alam ini dilakukan pada 31 Desember 2021. Tepat pada penghujung tahun, objek wisata ini diresmikan oleh Bupati Badung, yang diwakili Plt Kadis Pariwisata. Pada peresmian objek wisata yang terletak di Jalan Raya Gerih, Sibang Kaja, Badung ini, hadir beberapa undangan, seperti dari pihak TNI dan Polri setempat, Camat, Kepala Desa, PKK, hingga perwakilan masyarakat. Objek wisata yang berdiri diatas tanah seluas 85 are ini, diharapkan mampu menjadi destinasi wisata baru, yang menyedot wisatawan untuk berkunjung. Meski berwisata di tengah alam penerapan protokol kesehatan pada objek wisata ini juga telah dilakukan oleh pihak pengelola dengan baik.

Berbagai fasilitas disediakan pada objek wisata alam ini, mulai dari wahana bermain anak, bersepeda dengan pemandangan alam pedesaan nan asri, menyusuri sungai dengan menaiki perahu. Kini juga hadir fasilitas glamping ditengah alam pedesaan. Tidak sampai disini pengembangan taman wisata gerih juga akan dilakukan, dengan rencana pembangunan taman wisata gumitir, yang membudidayakan bunga gumitir menjadi keripik, lulur dan teh.

Hadirnya Taman Wisata Gerih ini menyerap generasi muda setempat dengan membuka lapangan kerja, juga akan memberi ruang bagi para seniman khususnya seni musik menampilkan bakat terbaik, dengan tersedianya stage di area taman. Berbagai acara dapat dilaksanakan di tempat ini, dengan harga terjangkau.

 

 

 

#tamanwisatagerih #sibangkaja #badung

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x