Kompas TV regional berita daerah

Awal Tahun, Harga Pangan Masih Tinggi, Ibu Rumah Tangga Menjerit

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 12:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Memasuki awal tahun 2022, harga komoditas hortikultura dan pangan di Pasar Tradisional Kabupaten Jember Jawa Timur masih tinggi. Tingginya harga dikeluhkan oleh pembeli, terutama kalangan ibu rumah tangga.

Harga komoditas hortikultura, seperti cabai, bawang dan tomat masih tinggi di Pasar Tradisional Tanjung Kabupaten Jember.

Untuk harga cabai merah besar mencapai 80 ribu rupiah dari harga 60 ribu rupiah per kilogram. Harga cabai rawit juga mencapai 80 ribu rupiah per kilogram dari harga 50 ribu rupiah. Untuk cabai hijau kecil naik 45 ribu rupiah dari harga 40 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga: Harga Cabai dan Bumbu Alami Kenaikan Tinggi

Sedangkan bawang merah mencapai 30 ribu rupiah dari harga sebelumnya 20 ribu rupiah per kilogram. Bawang putih naik dari harga 22 ribu rupiah menjadi 25 ribu rupiah per kilogram. Untuk harga tomat naik 12 ribu rupiah dari harga 6 ribu rupiah.

Tingginya harga komoditas hortikultura dikeluhkan pembeli, terutama kalangan ibu rumah tangga, pasalnya daya beli mereka menurun, akibat pandemi yang belum berakhir.

Selain komoditas hortikultura, harga kebutuhan pangan juga naik. Daging ayam masih berkisar 35 ribu rupiah dan harga telur masih bertahan di harga 30 ribu rupiah per kilogramnya.

 

#HargaPangan #AwalTahun #Pasar #IbuRumahTangga #DayaBeliMasyarakat




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x