Kompas TV regional berita daerah

Diduga Intervensi Pemira, Dekan FEB Unej Didemo Mahasiswa

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember Jawa Timur berunjuk rasa di kantor dekanat. Mereka menuding dekan mengintervensi pemilihan raya mahasiswa atau pemira.

Dengan membawa sejumlah poster dan gerobak sampah, puluhan mahasiswa berunjuk rasa di depan Kantor Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Jember, pada Selasa (4/2/2022). Unjuk rasa itu sempat diwarnai aksi saling dorong antara mahasiswa dan petugas keamanan kampus.

Koordinator aksi, Nelles Harlowin mengatakan bahwa aksi itu dilakukan menyusul adanya dugaan intervensi pihak dekanat terhadap proses pemilihan ketua BEM FEB.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Tolak Relokasi Saluran Irigasi Ricuh

Mahasiswa menuding dekan dan sejumlah dosen FEB mengerahkan mahasiswa untuk memilih salah satu calon ketua BEM, yang dianggap nasionalis dan komunikasinya bagus dengan pihak dekanat.

Bahkan mahasiswa mengaku sempat mendapatkan ancaman akan dipersulit dalam kegiatan akademik oleh oknum pejabat dekanat, jika tidak memilih calon ketua tersebut.

Sementara itu, Dekan dan pejabat dekanat FEB enggan memberikan klarifikasi ke awak media, karena menganggap hal tersebut kasus internal.

 

#PemilihanRayaMahasiswa #BEM #FEB #Unej #Dekan #Mahasiswa #UnjukRasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x