Kompas TV regional berita daerah

Peduli Korban Banjir, Relawan Salurkan Bantuan

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 13:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Prihatin melihat kondisi warga korban banjir yang kesulitan untuk beraktivitas, sejumlah relawan di Kota Semarang menyalurkan bantuan paket sembako. Bantuan paket sembako diberikan kepada 86 warga korban banjir RT 12/RW 8 Muktiharjo Kidul, Semarang.

Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian relawan Rumah Putih Sugiono, untuk meringankan beban warga yang aktivitasnya terganggu akibat genangan air banjir. Selain warga Muktiharjo Kidul, bantuan sembako juga diberikan kepada 100 warga Tambak Rejo di kawasan Kaligawe Kota Semarang yang terdampak banjir.

"Ya sembako, kebutuhan pokok dari masyarakat di sini. Ada beras, minyak, gula dan lain sebagainya. Tidak banyak, semoga bisa membantu warga sekitar," ujar Nistra Yohan, Staff Relawan Rumah Putih Sugiono.

Sugiyono, salah satu warga mengaku, terbantu dengan kegiatan sosial para relawan di tengah mahalnya harga kebutuhan pokok. Dan warga tidak bisa beraktivitas dikarenakan rumahnya terendam banjir.

"Banjir dirumah. Tidak ada aktivittas, libur," ujar Sugiyono.

Selain bantuan sembako, anggota dewan dari Fraksi Gerindra juga akan mengusahakan peninggian jalan kampung agar terbebas dari genangan air banjir.

#rumahputihsugiono #banjir #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x