Kompas TV regional berita daerah

Bawa Pasien ke Rumah Sakit, Ambulans Tabrakan dengan Mobil

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Dalam video amatir warga, terlihat ambulans dan sebuah mobil terlibat tabrakan di depan Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/1/2022) siang. Ambulans melaju dari arah barat, sementara mobil putih melaju dari timur ke utara. Ambulans saat itu tengah membawa pasien yang membutuhkan perawatan ke rumah sakit.

Menurut Heru Prayogo, pengemudi ambulans, dirinya dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Brayat Minulya. Ambulans membawa pasien yang mengalami sesak napas. Dirinya sudah membunyikan sirene dan menyalakan strobo sebagai tanda gawat darurat. Diduga mobil dari arah timur tidak melihat adanya ambulans melaju dari arah berlawanan.

"Saya posisi dari barat, kita sudah mengurangi kecepatan saat dilampu merah. sudah memberi kode ada ambulans mau lewat, sedangkan dari arah berlawanan ada kendaraan yang melaju belok ke kanan, yang depannya sudah bisa terus yang belakangnya kemungkinan kurang merhatikan. Jadi mereka tidak ada pengereman lalu terjadi tabrakan itu," tutur Heru Prayogo.

Tidak ada korban jiwa maupun luka serius dalam peristiwa ini. Sementara itu, agar cepat mendapatkan penanganan, pasien langsung diantar ke rumah sakit dengan kendaraan milik kepolisian.

#solo #kecelakaan #ambulans



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x