Kompas TV regional berita daerah

Imigran Asal Palestina Kabur dengan Mobil Hasil Rampasan

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 10:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Seorang imigran gelap asal Palestina kabur Dari Rumah Detensi Imigrasi Bangil Pasuruan Jawa Timur. Pelaku kabur setelah merampas mobil dinas dan memenangkan duel dengan petugas.

Kaburnya imigran gelap sempat direkam oleh petugas. Dalam rekaman video itu terlihat seorang imigran merampas mobil dinas milik rumah detensi imigrasi atau Rudenim Surabaya, yang berada ini jalan raya Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Petugas Imigrasi Bandara Soetta Gerebek 13 WNA Ilegal di Apartment Wilayah Cengkareng

Imigran asal Palestina itu lalu menabrak pintu gerbang rudenim dan kabur. Bahkan sebelumnya, pelaku sempat mencoba kabur dengan mengendarai motor milik salah satu petugas dan duel dengan petugas. Setelah menang duel, pelaku kemudian merampas kontak mobil dan kabur.

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Surabaya, Setyo Budi Wardoyo mengatakan bahwa pelaku bernama Moin Habib Bin Habib Mohammad. Ia merupakan deteni titipan dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Selatan.

Baca Juga: Detik-detik Petugas Imigrasi Gerebek 13 WNA Ilegal Asal Nigeria di Apartemen di Cengkareng!

Sebelum kabur, pelaku berpura-pura mengambil pakaian yang dijemur lalu menyelinap dan merusak tempat kunci motor milik petugas. Pihak imigrasi telah meminta bantuan TNI dan Polri untuk mempercepat penangkapan pelaku.

#Imigran #Palestina #PencariSuaka #Rudedim #MobilDinas



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x