Kompas TV regional berita daerah

Rumput Odot Tembus Pasar Luar Negeri

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

INDRAMAYU, KOMPAS TV –

Rumput Odot hasil budidaya peternak asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tembus pasar luar negeri bahkan ditengah pandemi covid-19 omset penjualan rumput tersebut meningkat hingga 50 persen dari sebelumnya.

Salah satunya peternak kambing dan sapi asal Desa Cangkingan, Kecamatan Cangkingan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang berhasil menjual rumput pakat ternak bernama rumput odot ke pasar luar negeri yakni Malaysia dan Singapura.

Sebelumnya Rumput Odot ini hanya untuk pakan ternaknya sendiri namun setelah diposting melalui media sosial banyak penernak dari luar Kabupaten Indramayu seperti Bandung, Jakarta, Jawa Tengah dan juga peternak Jawa Timur.

Bahkan di tengah pandemi covid-19 melanda sejumlah daerah di Indonesia penjualan rumput pakan ternak atau rumpot odot ini meningkat hingga 50 % dari sebelumnya dalam satu bulan mampu terjual 30- 50 karung bibit Rumput Odot.

Menurut peternak bahwa dirinya sempat mencoba berbagai bisnis selalu gagal namun setelah beralih ke ternak kambing dan sapi berkembang ia membeli rumput odot dan dibudidaya untuk ternaknya namun saat di posting ke medsos banyak peminatnya.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x