Kompas TV regional berita daerah

Suntik Vaksin Covid-19 Bonus Swafoto

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Untuk menarik minat peserta vaksinasi Covid-19 usia 6 hingga 11 tahun. Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Jawa Tengah dibantu Badan Intelijen Negara (BIN) membuat konsep menarik usai disuntik vaksin, anak-anak bisa swafoto sesuka hati.

Ribuan siswa sekolah dasar negeri di Kabupaten Grobogan, antre untuk mendapatkan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di gedung serbaguna Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan. Mereka datang dengan diantar orang tuanya. 

Para siswa terlihat antusias menjalani vaksinasi karena menyadari pentingnya vaksinasi bagi kesehatan dan upaya pencegahan Covid-19. Tidak semua siswa sekolah dasar bisa menjalani vaskinasi Covid-19, karena sebagian sekolah menjalani imunisasi bias untuk mencegah penyakit campak, difteri dan titanus.

Untuk menunjukkan kebahagiaan usai disuntik vaksin Covid-19, anak-anak penerima vaksin melakukan swafoto di depan spanduk besar bertuliskan “Saya Sudah Divaksin”. 

"Divaksin tidak sakit. Vaksin penting untuk kesehatan," kata Anjani, peserta vaksin.

Dari target 114 ribu anak, sebanyak 2.500 lebih anak sudah mendapatkan vaksinasi covid-19 di minggu terakhir bulan Desember 2021.

"Untuk SD targetnya 114 ribu, yang sudah terjangkau sekitar 2.500," ujar Amin Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan akan melibatkan tim medis dari puskesmas, polsek dan pihak kecamatan untuk melakukan percepatan vaksinasi anak di 280 desa di Kabupaten Grobogan.

#vaksinasianak #grobogan #dinaspendidikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x