Kompas TV regional update

Mulai Pembelajaran Tatap Muka 100%, Beginilah Persiapan Pemerintah Kota Tangerang!

Kompas.tv - 2 Januari 2022, 23:22 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Beberapa daerah akan mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka secara penuh atau kapasitas 100% mulai besok, 3 Januari 2022.

Salah satunya di wilayah Tangerang, yang akan memberlakukan pembelajaran tatap muka 100% mulai besok.

Menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengacu pada kebijakan SKB 4 Menteri, Pemerintah Kota Tangerang sudah melakukan Asesmen terhadap sekolah-sekolah negeri maupun swasta.

Sementara itu, untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, pemerintah saat ini juga tengah gencar melakukan vaksinasi anak, mulai dari usai 6-11 tahun dan kategori usia 12-17 tahun.

Hingga 1 Januari 2022, Kementerian Kesehatan sudah melakukan vaksinasi untuk kelompok usia 12-17 tahun dengan total pemberian dosis pertama sebanyak 85,22% dan dosis 2 sebanyak 64,18%.

Baca Juga: Besok PTM di Sekolah Dimulai, IDAI Keluarkan Rekomendasi Ini ke Pemerintah: Omicron Masih Mengancam

Sementara itu, untuk kelompok usia 6-11 tahun sudah mulai diberikan di beberapa daerah sejak pertengahan Desember lalu.

Keputusan untuk menerapkan PTM 100% ini direspon banyak pihak, terlebih lagi saat ini Indonesia sudah mengonfirmasi penyebaran varian omicron baik dalam skala kasus impor perjalanan luar negeri, hingga transmisi lokal.

Pengamat Pendidikan, Indra Charismiadji mengingatkan semua pihak bahwa pandemi belum usai dan pembelajaran harus berjalan aman bagi semua.

Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka terbatas tengah menjadi fokus Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Pemerintah meyakini pandemi berdampak serius pada kualitas pendidikan, bahkan menghilangkan banyak aspek pembelajaran atau learning loss.

Baca Juga: Siap-Siap! Karena PTM 100% Akan di Mulai Besok, 3 Januari 2022



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x