Kompas TV regional berita daerah

Wisata Nostalgia di Kampung Tempo Talun Kota Malang

Kompas.tv - 2 Januari 2022, 07:00 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Kampung Talun terletak di Jalan Arif Rahman Hakim 2 Kota Malang. Sekilas kampung ini memang tidak jauh berbeda dengan kampung pada umumnya.

Namun saat masuk ke dalam anda akan merasakan sensasi seperti kembali ke masa lalu. Ornamen hingga rumah-rumah warga sebagian besar masih mempertahankan bentuk asli masa lalu.

Di momen-momen hari libur, kampung ini selalu menyuguhkan atraksi wisata seperti kuliner tradisional tempo dulu. Suasana semakin terasa klasik, karena di tengah kampung, ada sebuah band yang membawakan lagu-lagu klasik dari grup band legendaris Indonesia, seperti Koes Plus.

Achmad Ircham, salah satu pengurus Kampung Talun menjelaskan, bahwa saat ini Kampung Talun sudah mulai menerima kunjungan wisata setelah tutup berbulan-bulan karena pandemi covid-19. 

Atraksi wisata seperti saat ini juga untuk menarik kembali wisatawan agar datang ke Kampung Talun.

"Kalau momen-momen ini kita galakkan perminggu kita ada senam, bagi-bagi sayur dan kegiatan sosial. Itu kita kemas sebagai pertunjukan wisata yang akan kita sajikan pada wisawatan yang akan datang" Terang Ircham

Banyaknya spot foto yang antik menjadi alasan pengunjung datang ke Kampung Talun. 

Pengunjung mengaku wisata Kampung Talun cukup menarik karena menyajikan sesuatu yang berbeda.

"Karena disini kan temanya kayak tempo dulu, sedangkan saya juga suka hunting foto yang kayak gini" ujar Riza, salah satu pengunjung yang datang bersama teman-temannya.

Dengan tiket masuk hanya Rp 5.000 anda bisa berjalan-jalan menyusuri kampung dengan suasana tempo dulu. 

#kampungtalun 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.