Kompas TV regional berita daerah

Kesiapan Rumah Sakit Di Kota Malang Hadapi Tahun Baru

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 19:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV- Pantauan kesiapan rumah sakit dilakukan oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, dalam rangka antisipasi lonjakan kasus Covid-19 disaat pergantian tahun, yang dilakukan di 4 Rumah Sakit di Kota Malang yang merupakan Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19, Jumat (31/12/2021).

Pantauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan bed okupansi ratio atau BOR Rumah Sakit apabila terjadi lonjakan kasus covid-19 yang disebabkan tingginya mobilitas warga di tahun baru.

Dari hasil pantuan tersebut, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menyampaikan bahwa secara umum Rumah Sakit di Kota Malang dipastikan siap jika lonjakan kasus benar benar terjadi.

"Kita ketahui bahwa selain dari wilayah Malang Raya, RS di kota Malang juga menangani pasien dari Probolinggo, Pasuruan dan Blitar. Termasuk kita mengantisipasi pergantian tahun, mungkin tingginya laka lantas” terang Kapolresta Malang kota.

Sementara itu, Direktur RS Saiful Anwar Malang dr Kohar Hari Santoso, menjelaskan bahwa saat ini tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien covid-19 sangat rendah, namun masyarakat diminta tidak lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Jumlah pasien covid-19 sangat rendah. Alhamdulillah, ada 2 di dalam 2 di IGD cuma ini tidak menjadi kelengahan kita bersama mencegah penyebaran dari covid-19” ujar dr. Kohar. 

Selain waspada dengan kemungkinan lonjakan kasus covid-19, RS di Kota Malang juga disiagakan untuk menghadapi potensi dari kecelakaan lalu lintas, yang mungkin terjadi di momen pergantian tahun.

#jelangtahunbaru #rscovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x