Kompas TV regional berita daerah

Cegah Omicron, Menhub Gelar Rakor Pengendalian Transportasi Tahun Baru

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan koordinasi dengan Polda Jatim dan 39 kapolres di Jawa Timur secara virtual. Koordinasi dilakukan sebagai antisipasi dan pengendalian transportasi pada masa libur tahun baru 2022, serta mencegah penyebaran covid-19 dan varian baru Omicron saat masa libur tahun baru.

Sebagai persiapan jelang pergantian tahun baru, menteri perhubungan budi karya sumadi melakukan koordinasi secara virtual dengan Polda Jatim yang juga diikuti oleh 39 Kapolres se Jawa Timur. Jumat (31/12) siang.

Pada koordinasi yang dipusatkan di Polres Madiun Kota ini, Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan jika puncak arus balik pada tahun baru 2022 akan terjadi pada tanggal 1 dan 2, serta tanggal 8 dan 9 Januari 2022 mendatang.

Budi juga menyebut pada natal dan tahun baru kali ini menjadi yang spesial sebab saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, apalagi terdapat varian baru Omicron, yang varian tersebut juga harus selalu diantisipasi akan penyebarannya. 

Maka dari itu masyarakat selalu diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diantaranya vaksin 2 kali, dan melakukan tes antigen sebelum perjalanan. 

Budi juga mengapresiasi langkah Polda Jatim dalam melakukan pengamanan yang intensif serta protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan seperti di tempat rekreasi dan suramadu menjelang malam pergantian tahun. 

Saat ini telah terdapat sekitar 1 juta 800 lebih kendaraan yang telah keluar dari jakarta pada h+7 operasi lilin. Untuk itu, kolaborasi dan sinergitas antara TNI Polri, dishub juga dari instansi terkait diperlukan untuk melakukan pengamanan, hingga masyarakat dapat kembali ke jakarta dengan baik.

#beritamadiun

#cegahomicron

#tahunbaru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x