Kompas TV regional berita daerah

Apel Pasukan Operasi Lilin Agung 2021

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Apel gelar pasukan operasi lilin agung 2021, digelar polda bali jelang libur nataru. Melalui apel ini diharapkan bisa memberi rasa aman dan  nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah natal dan liburan nataru.

Apel gelar pasukan operasi lilin agung 2021 yang dilaksanakan di lapangan puputan margarana Renon Denpasar, digelar untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru di Bali.

Di pimpin Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, apel mengambil tema, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman  dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.

Dalam apel ini Kapolda Bali mengatakan selama operasi lilin agung 2021 ini digelar, Polda Bali mensiagakan sebanyak 1.497 personil gabungan mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Pecalang, dan Dinas Kesehatan, selain itu juga disiapkan 20 pos pengamanan nataru, lima pos pelayanan dan lima pos penjagaan di pintu masuk keluar Bali seperti pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padangbai, Pelabuhan Benoa dan terminal bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Dalam operasi lilin agung yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2021 hingga tanggal 2 Januari 2022 ini juga akan dilakukan pemeriksaan swab antigen kepada pengunjung secara acak, pada pos penjagaan obyek wisata. Penyedia jasa pelayanan dan obyek wisata wajib mengaktifkan scan barcode aplikasi peduli lindungi untuk mengetahui jumlah kunjungan wisata dan traking perjalanan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Selain itu dalam perayaan  pengamanan natal dan tahun baru, masyarakat diharapkan mengikuti intruksi Inmendagri Nomer 66 tahun 2021 dan surat edaran Gubernur Bali nomer 20 tahun 2021.

 

 

 

 

#KapoldaBali #IrjenPolPutuJayanDanuPutra #OperasiLilinAgung2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x