Kompas TV regional berita daerah

Gemilang di AFF, Arhan Berbakat Sejak Kecil

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 10:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - 

Lahir di desa terpencil dari keluarga sederhana, tak membuat Arhan Pratama berkecil hati. Berkat kecintaannya pada sepak bola, pemuda warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora ini berhasil tampil gemilang di laga AFF saat melawan Malaysia dan Singapura.

Arhan Pratama adalah anak kedua pasangan Sutrisno dan Surati. Menurut sang ibu, Surati, sejak kecil anaknya tersebut sangat mencintai sepak bola. Karena kecintaannya dan memiliki bakat, orang tuanya  sempat menyekolahkan Arhan di sekolah sepak bola Putra Mustika Blora bersama kakaknya.

Keterbatasan ekonomi orang tua tak menyurutkan semangat Arhan dalam berlatih. Bahkan saat ikut kejuaraan lokal, sang ibu hanya sanggup membelikan sepatu bola seharga Rp 25 ribu.

Namun berkat kerja kerasnya, Arhan berhasil membuktikan dengan masuk ke PSIS Semarang dan kemudian lolos seleksi masuk Timnas Indonesia.

Sebelum bertanding, Arhan memiliki kebiasaan menelpon orang tuanya untuk meminta doa restu. Kedua orang tua Arhan tak pernah menyangka jika putranya kini membawa harum nama Indonesia bersama Timnas lainnya.

"Ibu kan dulu juga orang pas-pasan. Punya uang Rp 25 ribu itu untuk beli sepatu, dipakai satu kali sudah jebol mas dan tidak terpakai lagi. Dia (Arhan) sering ikut turnamen-turnamen itu lho mas , ya Bojonegoro, Cepu. Kalo ada turnamen ikut dia," tutur Surati, Ibu Arhan Pratama.

Orang tua berharap, kesuksesan tidak menjadikan Arhan Pratama lupa diri. Ia berharap anaknya mampu mengembangkan bakat yang dimiliki dalam olah raga sepak bola hingga bisa bertanding di luar negeri.

#arhanpratama #timnasindonesia #aff

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x