Kompas TV regional berita daerah

Misi Kemanusiaan Di Selayar Selesai, 1 Ssk Brimob Bone Kembali Ke Mako

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

WATAMPONE, KOMPAS.TV - Pemerintah kabupaten kepulauan selayar menetapkan masa tanggap darurat pasca gempa bumi hingga tanggal 27 desember 2021. Dengan berakhirnya masa tanggap darurat tersebut, sebanyak 1 ssk (satuan setingkat kompi) personel batalyon c pelopor kembali ke mako batalyon c pelopor setelah menjalankan  misi kemanusiaan dalam rangka mempercepat pemulihan situasi pasca gempa bumi di kab. Kepulauan selayar, rabu (29/12/2021)

Hal ini ditandai dengan digelarnya apel penyambutan pasukan di lapangan mako yon c pelopor yang dipimpin oleh komandan batalyon (danyon) c pelopor sat brimob polda sulsel kompol nur ichsan, s.sos serta dihadiri oleh seluruh personel yon c pelopor.

Dalam arahannya, danyon c menyampaikan selamat datang dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi para personel dalam mengemban tugas misi kemanusiaan di kab. Kepulauan selayar.

" atas nama satuan, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras rekan-rekan selama di selayar, semoga bernilai ibadah di sisi allah swt," ucap kompol nur ichsan.

Lebih lanjut danyon ichsan mengatakan selama 10 hari di kab. Kepulauan selayar personel yon c pelopor melaksanakan berbagai tugas kemanusiaan diantaranya pembersihan fasilitas umum yang terdampak gempa, pembongkaran, pembersihan reruntuhan rumah warga yang rusak dan  penyaluran bantuan  serta menyiapkan makanan siap saji dari dapur lapangan.

" selain itu personel yon c pelopor juga melaksanakan trauma healing kepada anak anak korban gempa untuk membangkitkan semangat dan moril akibat musibah gempa," pungkas komandan yang beken dengan sebutan danyon "tindizz" ini.



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x