Kompas TV regional berita daerah

Seru! Superhero Hibur Anak Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 11:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Batman, Spiderman dan Iron Man hadir di Polres Sukoharjo, Jawa Tengah. Kehadiran superhero ini untuk menghibur anak-anak yang akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Sebelum disuntik anak-anak dipersilahkan untuk foto bersama dengan superhero kebanggan mereka.

Selain menghadirkan superhero, Polres Sukoharjo juga membagikan beragam hadiah untuk anak-anak. Setidaknya sudah 1.000 anak yang telah divaksin.

"Mengadakan vaksinasi artinya petugas-petugas vaksinator yang kita memang siapkan, juga menyiapkan superhero-superhero. Ada Batman, Spiderman dan Iron Man. Kita bekerjasama dengan relawan-relawan yang bergerak dibidang itu di Sukoharjo ini," ujar AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kapolres Sukoharjo.

"Tujuannya untuk menarik minat adek-adek, anak-anak kita usia 6-11 tahun agar mau divaksin, kemudian juga dia tidak takut. Selain itu juga untuk hiburan, ketika menunggu disuntik dia bisa menikmati hiburan tersebut kemudian tidak takut," ujarnya.

Dengan upaya percepatan vaksinasi bagi anak-anak ini diharapkan kekebalan kelompok bisa tercapai. Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berjalan normal. Selain melaksanakan vaksinasi Covid-19, patuh terhadap protokol kesehatan juga penting dilakukan karena Covid-19 masih ada di sekitar kita dan pandemi belum berakhir.

#vaksinasianak #superhero #polressukoharjo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x