Kompas TV regional berita daerah

Mengisi Waktu Libur Dengan Pelatihan Keripik Berbahan Dasar Lokal

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 18:38 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang saat libur natal dan tahun baru, seperti yang dilakukan oleh kelompok ibu rumah tangga di Sorong Papua Barat, dengan belajar membuat keripik dari bahan dasar lokal.

Ada dua jenis bahan dasar lokal yang digunakan dalam pelatihan kali ini, yakni pisang dan umbi-umbian. Untuk proses pengolahannya sendiri akan diperagakan oleh instruktur dan kemudian dipraktekkan semua peserta.

Kegiatan yang diprakarsai oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Sorong bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan mengembangkan kreativitas ibu rumah tangga, serta perempuan muda yang memiliki keinginan untuk terjun dalam dunia usaha.

Tidak hanya itu kegiatan ini juga dengan sendirinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi perempuan Papua, sekaligus menjadikan mereka sebagai pelaku ekonomi.

Diharapkan para peserta yang juga merupakan pelajar dapat memanfaatkan waktu libur dengan belajar produksi kuliner berbahan dasar lokal, agar dapat membantu menambah penghasilan di tengah pandemi.

#SorongPapuaBarat #PembuatanKeripik #PelatihanUMKM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x