Kompas TV regional berita daerah

RSUD Klungkung Miliki Generator Oksigen Mandiri

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Rumah Sakit Umum Daerah, RSUD, Kabupaten Klungkung kini sudah memiliki generator oksigen mandiri. Mesin penghasil oksigen ini mampu memproduksi 20 tabung besar setiap hari selama 6 jam operasi.

Generator oksigen merupakan hibah dari Kadin Indonesia melalui Kadin Bali, yang diserahkan oleh Ketua Kadin Bali kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, yang kemudian diserahkan kepada Direktur RSUD.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta usai penandatanganan serah terima mengatakan, mesin oksigen ini sangat bermanfaat, apalagi dimasa pandemi Covid-19, yang sebelumnya sempat mengalami krisis oksigen seluruh indonesia, termasuk Klungkung. Hibah alat oksigen senilai Rp 3 miliar lebih ini dimanfaatkan untuk keperluan rumah sakit umum, sehingga pengeluaran pembelian oksigen bisa dikurangi.

Ssementara itu direktur RSUD Klungkung, Dokter I Nyoman Kesuma mengatakan, kebutuhan oksigen tabung normalnya sekitar 30 hingga  40 tabung perhari, dan pada saat kasus covid-19 melonjak bisa lebih dari 100 tabung perhari.

Dengan bantuan generator oksigen dari Kadin, Klungkung utamanya rumah sakit dapat memenuhi kebutuhan oksigen pasien yang harus mendapat penanganan oksigen. 

 

 

#generatoroksigen #hibah #kadinbali

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x