Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Anak SD di Kota Denpasar

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Sebanyak 354 anak usia 6 hingga 11 tahun yang bersekolah di SD Negeri 32 Dangin Puri Denpasar telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Agar tidak menimbulkan kerumunan, vaksinasi anak yang digelar sekolah ini dibagi menjadi dua sesi,  yakni hari Rabu yang diikuti siswa kelas 4, 5, dan 6. Sedangkan hari kedua, hari Kamis diikuti siswa kelas 1, 2, dan 3.

Vaksinasi anak di rentang usia enam tahun hingga sebelas tahun ini, diawali dengan proses skrining terhadap anak penerima vaksin. Anak-anak di cek tensi dan suhu tubuh mereka sebelum menerima suntikan vaksinasi.

Pihak sekolah mengatakan, dalam melaksanakan vaksinasi selama dua hari, tidak ditemukan siswanya yang mengalami KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi. Ia berharap vaksinasi Covid-19 di sekolah ini dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Orang tua siswa sangat mendukung vaksinasi Covid-19 di sekolah, Made Parsini berharap proses pembelajaran tatap muka dapat kembali normal.

Vaksin anak ini untuk menguatkan kekebalan komunal dan mencegah penularan Covid-19 semakin meluas, di Kota Denpasar sebanyak 63. 594 anak menjadi target vaksin yang direncanakan rampung dalam waktu tiga minggu kedepan untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua akan diberikan dalam rentang  waktu 28 hari.


 

 

#vaksinanak #covid19 #denpasar

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x