Kompas TV regional berita daerah

Penanaman Pohon Bakau di Hutan Mangrove

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 12:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Dalam pelestarian lingkungan, jajaran Kepolisian Daerah Bali bersama kelompok nelayan Wana Segara Kertih, Kedonganan, Kuta, Badung, menanam 1.500 bibit pohon bakau. Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam merestorasi dan merehabilitasi hutan Mangrove, mengingat hutan Mangrove ini nantinya akan menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi para delegasi KTT G-20, pada tahun 2022 mendatang.

Hutan Mangrove yang ada di Bali khususnya hutan Mangrove di Kota Denpasar kini telah menjadi cagar budaya Indonesia sebagai pusat hutan Mangrove di dunia. Melestarikan lingkungan dengan cara menanam bibit pohon bakau ini diharapkan dapat mencegah pemanasan global dan perubahan iklim.

Penanaman pohon bakau tidak hanya di lakukan di hutan Mangrove Kota Denpasar. Kapolda bali bersama jajaranya juga telah melakukan penanaman bibit pohon bakau di hutan Mangrove kabupaten Jembrana, Badung dan Buleleng. Melalui gerakan penanaman pohon bakau ini diharapkan nantinya akan tumbuh gerakan cinta lingkungan dari setiap daerah yang dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem alam dan lingkungan.

 

 

#poldabali #wanasegarakertih #hutanmangrove

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x